Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 5 No. 2 (2025): Oktober

ANTECEDENT OF FAST FASHION PURCHASE BEHAVIOR ON FASHION USER IN JAKARTA

Cindy, Cindy (Unknown)
Luki Adiati Pratomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian fast fashion. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive convenience sampling di wilayah Jakarta, dengan total 200 responden. Mayoritas responden adalah perempuan berusia antara 21 hingga 25 tahun. Analisis data dilakukan menggunakan regresi berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa Tanggung Jawab Sosial berpengaruh positif terhadap Kepercayaan (Trust) dan Persepsi Efektivitas Konsumen (Perceived Consumer Effectiveness). Selanjutnya, Kepercayaan dan Persepsi Efektivitas Konsumen berpengaruh positif terhadap Niat Membeli Fast Fashion (Fast Fashion Purchase Intention), yang kemudian berpengaruh positif terhadap Perilaku Pembelian Fast Fashion (Fast Fashion Purchase Behavior).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...