Gunung Djati Conference Series
Vol. 54 No. 3 (2025): Mathematics Education on Research Publication (MERP) III

Membangun Self Confidence Siswa pada Pembelajaran Matematika Berbantuan Information and Communication Technology (ICT)

Az Zahra, Flora Kamila (Unknown)
Rachmawati, Tika Karlina (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2025

Abstract

Banyak siswa percaya bahwa matematika adalah mata pelajaran yang menantang. Hasil belajar matematika yang menjadi buktinya. Siswa akan tampil lebih baik jika mereka memahami apa yang mereka pelajari. Untuk menangkap sesuatu, media sangat penting. Siswa dapat lebih memahami konsep abstrak dengan menggunakan media. Media juga membantu siswa dalam mendemistifikasi ide-ide kompleks. Alhasil, kemajuan ini menjadi media matematika dalam kriteria kompetensi pemecahan masalah berbasis Information and Communication Technology (ICT). Kemampuan berpikir kritis dan memperhatikan kemampuan teknis seseorang sangat ditingkatkan dengan belajar menggunakan media ICT. Penggunaan media ICT berupaya memotivasi siswa untuk lebih inventif dan kreatif di dalam kelas serta memperhatikan kelebihan mereka dalam mempelajari matematika serta mengeksplorasi dan memahami teknologi. Artikel ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana ICT dapat diterapkan untuk pendidikan matematika. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media ICT dalam pembelajaran matematika memiliki beberapa manfaat. ICT juga memainkan peran ganda dalam pendidikan dan dapat digunakan untuk menerapkan teknologi.

Copyrights © 2025