ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat
Vol. 6 No. 1 (2025): ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Mayarakat

Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Digital Marketing Limbah Bambu Souvenir Kapal Pinisi Bagi UMKM Kota Langsa

husaini (Unknown)
Cahya, Uci Dwi (Unknown)
Zulfikri (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Aug 2025

Abstract

 Pengabdian ini bertujuan untuk mengembangkan promosi dan hasil penjualan UMKM desa yang ada di Kota Langsa khususnya UMKM Bina Kreatif Kota Langsa yang memproduksi souvenir miniature kapal pinisi sehingga mampu menggali potensi industri dari limbah bambu sebagai bahan baku utama yang dimiliki. Pengabdian ini menggunakan metode sosialisasi promosi berbasis digital dengan memanfaatkan web google my business sebagai alat utama pemasaran produk dan pelatihan pembuatan akun penjualan dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai alat penjualan dari umkm bina kreatif kota langsa yang bergerak di bidang pengolahan limbah bambu menjadi souvenir kapal pinisi. Kesimpulan dari pengabdian ini adalah hasil produksi souvenir umkm bina kreatif berupa produk kapal pinisi dengan memanfaatkan bambu meningkat hasil penjualan dibandingkan sebelum menggunakan media pemasaran berbasis digital, sehingga mempunyai daya tarik dan bernilai ekonomis di pasaran. Produk ini ramah lingkungan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa khususnya UMKM Bina Kreatif Kota Langsa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ADMA

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Social Sciences Other

Description

ADMA: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat, with Electronic ISSN 27237370 published by Universitas Bumigora. It is a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of community engagement. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to ...