Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business
Vol. 5 No. 3 (2025): Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (2025)

OPTIMALISASI STRATEGI PROMOSI PRODUK GARAM SQN TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI PESANTREN: STUDI KASUS DI DARUL ULUM II AL-WAHIDIYAH

Mabbruroh, Hajjatul (Unknown)
Musoffan, Musoffan (Unknown)
Suhaimi, Suhaimi (Unknown)
Irsad, Moh. (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2025

Abstract

Pemasaran merupakan suatu bagian untuk memuaskan kebutuhan perusahaan dan menjual juga merupakan faktor penting dalam siklus yang bermula dan berakhir dengan kebutuhan konsumen. Promosi merupkan strategi yang sangat penting di dalam suatu perusahaan. Dengan adanya promosi dapat meningkatkan volume penjualan pada suatu perusahaan. Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah ada Produk Garam SQN yang di kelola untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pondok Pesantren. fenomena diatas maka penulis melakukan penelitian tentang Strategi Promosi Produk Garam SQN Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pondok Pesantren Di Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah. Metode penelitian dengan mengunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan uji keabsahan data yang digunakan adalah: Credibility, Transferability, Dependability, Confirmability. Berdasarkan temuan peneliti tentang Strategi Promosi Produk Garam SQN Di Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah. Dengan adanya Strategi Promosi Produk Garam SQN ini pertumbuhan ekonomi Pondok Pesantren Darul Ulum II Al-Wahidiyah semakin baik, selain itu strategi promosi lainnya adalah bisa lewat telepon dengan barang bisa dihantar ke rumah pembeli. Sedangkan Strategi Promosi Produk Garam SQN dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pondok Pesantren membantu perekonimian pondok pesantren sehinnga dapat membantu para santri dan pengurus, dengan adanya Produk Garam SQN juga dapat memperoleh pekerjaan para santri yang sudah lama mondok karena semua karyawan melibatkan santri baik dalam Produk Garam SQN maupun pengiriman keluar pesantren

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ifi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (IFI-JEB) is a fully refereed (double-blind peer review) and an open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers and students, published by Lembaga Intelektual Muda (LIM) Maluku. IFI-JEB ...