PT Ghaly Rolies Indonesia adalah perusahaan yang berfokus pada pengolahan produk kopi, salah satunya adalah kopi dalam kemasan bermerk Ghalkoff.  Namun, pemasaran yang dilakukan masih kurang maksimal dan terjadi penurunan penjualan akibat pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, merumuskan dan membuat prioritas strategi pemasaran kopi bubuk Ghalkoff.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan teknik survei lapangan.  Data dianalisis menggunakan analisis matriks IFAS dan EFAS, matriks grand strategy, matriks SWOT, dan matriks QSPM.  Berdasarkan analisis matriks IFAS dan EFAS, nilai yang didapatkan yaitu 1,00 (matriks IFAS) dan 1,31 (matriks EFAS) sehingga dapat diketahui posisi PT Ghaly Rolies Indonesia berada pada kuadran I.  Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-oriented strategy) dan menghasilkan enam strategi pada analisis matriks SWOT.  Data dianalisis menggunakan matriks QSPM untuk diketahui urutan prioritasnya.  Dari hasil analisis matriks QSPM didapatkan dua prioritas strategi pemasaran kopi bubuk Ghalkoff yaitu meningkatkan kegiatan promosi baik secara offline maupun online dengan nilai TAS sebesar 12,86 dan membentuk citra dan image produk sebagai kopi organik sehingga konsumen lebih tertarik dan beralih dari kopi merk lain ke kopi Ghalkoff dengan nilai TAS sebesar 12,59.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023