Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan kue Bhikang di Desa Kalikajar, Kabupaten Probolinggo. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, pemasaran digital menjadi sarana yang efektif dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing produk lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan wawancara kepada Buk Mus selaku pemilik UMKM kue Bhikang. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana untuk mengukur hubungan antara variabel strategi pemasaran digital (media sosial dan promosi online) terhadap peningkatan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Temuan ini mengindikasikan bahwa pemanfaatan media digital secara optimal mampu meningkatkan visibilitas dan volume penjualan produk UMKM (Kue Bhikang) secara signifikan. Oleh karena itu, penting bagi pelaku UMKM di Desa Kalikajar untuk terus meningkatkan keterampilan digital dalam mengelola pemasaran produk secara online.
Copyrights © 2025