Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 8 No. 1 (2025)

Analisis SWOT Strategi Pemasaran Marriott Bonvoy Membership Untuk Meningkatkan Penjualan Kamar di Hotel Four Points By Sheraton Bali Ungasan

Wendy, Komang (Unknown)
Trianasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran Marriott Bonvoy Membership dalam meningkatkan penjualan kamar di Hotel Four Points by Sheraton Bali Ungasan melalui pendekatan SWOT guna mencapai stabilitas okupansi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara dan analisis SWOT. Data dianalisis melalui reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Marriott Bonvoy Membership di Hotel Four Points by Sheraton Bali Ungasan dapat ditingkatkan melalui analisis SWOT. Strategi yang dapat dikembangkan mencakup pemanfaatan teknologi, personalisasi layanan, edukasi pelanggan, dan peningkatan pengalaman menginap untuk mendorong loyalitas serta meningkatkan penjualan kamar secara signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran Marriott Bonvoy Membership perlu dikembangkan melalui pendekatan SWOT. Fokus utama strategi mencakup pemanfaatan teknologi, personalisasi layanan, perluasan manfaat lokal, serta peningkatan kualitas layanan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan penjualan kamar di Hotel Four Points by Sheraton Bali Ungasan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...