IQRO: Journal of Islamic Education
Vol. 7 No. 2 (2024): DESEMBER 2024

Literatur Review: Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Blended Learning

Nuratzila, Nuratzila (Unknown)
Lisurante, Sitti Nurhayati (Unknown)
Amalia, Dinda (Unknown)
Besse, Juliana (Unknown)
Sabir, Satriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2024

Abstract

Blended learning menggabungkan pembelajaran tatap muka dan online, menawarkan fleksibilitas waktu dan tempat, serta meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Metode literature review digunakan untuk menganalisis kelebihan dan kekurangan blended learning dari jurnal nasional dan internasional (2020-2024). Kelebihan blended learning meliputi interaksi aktif, sumber belajar yang kaya, dan peningkatan kemampuan berpikir kritis. Kekurangannya mencakup keterbatasan fasilitas teknologi, kurangnya penguasaan teknologi, dan kebutuhan kuota internet yang memadai. Dukungan fasilitas dan pelatihan teknologi bagi guru dan siswa sangat penting untuk keberhasilan penerapan blended learning. Artikel ini membantu mengidentifikasi strategi optimal dalam memanfaatkan potensi blended learning di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education

Description

IQRO: Journal of Islamic Education is a peer-reviewed scholarly online journal. The IQRO is published twice in July and December. IQRO welcomes every paper on Islamic education and applications in the domain of islamic education: original theoretical work, literature review, research reports, ...