Indonesia Economic Journal
Vol. 1 No. 2 (2025): DESEMBER (in progress)

Pengaruh Kualitas Produk dan E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction pada Seblak Rest Area Bantenan

Dinda Azhari Apriliya (Unknown)
Pebi Kurniawan (Unknown)
Ali Jufri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana kualitas produk dan kualitas layanan digital memengaruhi kepuasan pelanggan secara daring pada konsumen Seblak Rest Area Bantenan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang diteliti adalah seluruh pelanggan dari Seblak Rest Area Bantenan, dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai alat utama untuk memperoleh data primer. Variabel dalam studi ini terdiri dari Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Elektronik sebagai variabel bebas, serta Kepuasan Pelanggan Digital sebagai variabel terikat. Analisis data dilakukan menggunakan software IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik Kualitas Produk maupun Kualitas Layanan Elektronik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Digital, baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

iej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accepts research articles, both empirical studies and literature studies that focus on the fields of Economics, Accounting and ...