Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya minat belajar matematika siswa kelas IV SD IT An-Nafis Teluk Mengkudu. Selain itu, pada penyampaian pembelajaran belum menerapkan dan memanfaatkan media pembelajaran berbasis IPTEK. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa kelas IV SD IT An-Nafis Teluk Mengkudu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD IT An-Nafis Teluk Mengkudu berjumlah 20 siswa. Teknik prosedur penelitian berbentuk siklus, setiap siklus terdiri dari tahap perencanan tindakan (planning), pelaksanaan tindakan (acting), pengamatan (observing), refleksi (reflecting). Teknik pengumpulan data menggunakan metode lembar observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh bahwa penerapan media game wordwall dapat meningkatkan minat belajar matematika siswa kelas IV SD IT An-Nafis Teluk Mengkudu. Hal ini dapat dilihat dari siklus I diperoleh persentase sebesar 58% artinya setengahnya siswa berminat belajar matematika dengan menggunakan media game wordwall sedangkan siklus II diperoleh persentase sebesar 79% artinya hampir selurunya siswa memiliki minat belajar matematika dengan menggunakan media game wordwall.
Copyrights © 2025