Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 3: Agustus 2025

PELATIHAN STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM DI TOKO DAILY MART PUTRI DI DESA TREBUNGAN KECAMATAN MANGARAN SITUBONDO

Dassucik, Dassucik (Unknown)
Aisyahtul Magfiroh (Unknown)
Husnul Khotimah (Unknown)
Zaim Eka Firdaus (Unknown)
Ahmad Hilmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2025

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing terhadap peningkatan penjualan produk di platform e-commerce, khususnya melalui fitur TikTok. Studi kasus ini dilakukan pada Toko Daily Mart Putri, yang memanfaatkan video tiktok sebagai salah satu strategi pemasaran digital. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode survei yang melibatkan sejumlah responden, yaitu konsumen yang berpartisipasi dalam sesi live streaming dan video tiktok di toko tersebut. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier untuk mengetahui hubungan antara variabel strategi digital marketing dan peningkatan penjualan. Faktor-faktor seperti interaksi langsung dengan konsumen, penggunaan promosi diskon saat video tiktok, dan penyajian produk secara visual menarik, terbukti efektif dalam menarik perhatian dan meningkatkan konversi penjualan. Temuan ini menunjukkan bahwa pemanfaatan fitur video tiktok dapat menjadi alat pemasaran yang potensial untuk meningkatkan daya saing bisnis di era digital

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...