Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun Cipta, Rasa, & Karsa (Jurnal PKM BATASA)
Vol 4, No 3 (2025): Jurnal PKM Batasa

PERAN CANVASING DAN BAZAAR UNTUK USAHA MIKRO RUMAH TANGGA

purba, indra setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2025

Abstract

Abstrak:Artikel ini mengeksplorasi peran penting strategi pemasaran canvassing dan bazaar dalam mendukung pengembangan dan jangkauan pasar usaha rumah tangga mikro di Indonesia. Berdasarkan wawasan dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan di Kecamatan Cileungsi, Bogor, makalah ini merinci konsep, manfaat, langkah-langkah implementasi, dan strategi yang berhasil untuk partisipasi canvassing dan bazaar. Program ini bertujuan untuk membekali pelaku usaha mikro rumah tangga dengan metode pemasaran yang efektif dan terjangkau untuk mengatasi tantangan pemasaran tradisional dan meningkatkan visibilitas dan penjualan produk. Temuan ini menunjukkan bahwa dengan persiapan dan eksekusi yang tepat, strategi ini dapat secara signifikan meningkatkan kehadiran pasar, hubungan pelanggan, dan kinerja penjualan usaha mikro rumah tangga, seperti yang ditunjukkan melalui aplikasi praktis dan studi kasus.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

batasa

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun Cipta, Rasa, & Karsa (Jurnal PKM BATASA) merupakan jurnal yang menerbitkan hasil dan karya di bidang C yaitu bidang Pengabdian Kepada Masyarakat. semua hasil karya orisinil akan di review dan dipublikasikan di Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bangun ...