Bisnis di bidang kuliner merupakan salah satu bisnis yang saat ini sedang berkembang pesat, salah satunya adalahbisnis berupa restoran. Keberadaan restoran yang saat ini sudah sangat banyak dan sudah menjadi kebutuhan gayahidup hampir semua kalangan masyarakat menyebabkan persaingan menjadi semakin ketat. Salah satu restoran yangterkenal di Indonesia adalah Mie Gacoan yang terletak di Buah Batu Bandung. Orang-orang datang ke Mie GacoanBuah Batu Bandung berkali-kali karena kualitas barang dan pelayanannya yang baik. Oleh karena itu, tujuan daripenelitian ini adalah menggunakan Kepuasan Pelanggan sebagai ukuran untuk mengetahui seberapa besar kualitaslayanan dan kualitas produk berdampak pada niat pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatifdeskriptif. Teknik sampel purposive berdasarkan pemilihan non-probabilitas digunakan untuk memilih total 100responden. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengumpulkan umpan balik dari pelanggan yang telah melakukanpembelian di Mie Gacoan Buah Batu Bandung. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakanSmartPLS 4.0. Kualitas produk memiliki efek yang menguntungkan pada niat pembelian ulang, menurut hasilinvestigasi. Tidak ada korelasi antara kualitas produk dan kesenangan pelanggan. Ketika pelanggan puas denganlayanan yang mereka dapatkan, mereka cenderung membeli dari perusahaan lagi. Kepuasan pelanggan, yang didorongoleh layanan berkualitas tinggi, memiliki efek yang menguntungkan pada kemungkinan pelanggan akan melakukanpembelian ulang. Diyakini bahwa studi ini akan membantu bisnis dalam menilai kualitas produk mereka secarakonsisten, yang akan mengarah pada kebahagiaan konsumen dan retensi pelanggan. Kata Kunci-produk, layanan, kepuasan, beli ulang.
Copyrights © 2024