Fenomena judi Online dikalangan perempuan telah meningkat tinggi, perempuan mendapatkan informasi mengenaijudi Online dari berbagai lingkungan dan kegiatan disekitarnya salah satunya ialah dari Promosi iklan dan InteraksiWord of Mouth. Pembentukan minat perempuan dalam bermain judi Online di latar belakangi dari berbagai macamfaktor Internal dan faktor eksternal, yang dimana perempuan tersebut mengevaluasi hasil dari pemahaman dalampermainan judi Online. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis peran promosi iklan dan Word of Mouth dalampembentukan minat perempuan dan mengeksplorasi faktor-faktor apa saja yang mendorong perempuan akhirnyamemutuskan untuk bermain judi Online. pada penelitian ini identifikasi masalah ialah Bagaimana peran promosi iklandan interaksi Word of Mouth dalam membangun minat perempuan di kota Surabaya untuk bermain judi Online?. Jenispenelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode studi kasus, pengumpulan data-nya dengan wawancara dandokumentasi. Dalam penelitian ini, narasumber dipilih secara purposive sampling dengan kriteria umur 18-24 tahun,perempuan dan telah bermain judi Online kurang lebih selama 3 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwapromosi iklan dan Word of Mouth memiliki dorongan kuat bagi pemain perempuan untuk membentuk minat merekadalam bermain judi Online. Promosi iklan menawarkan hadiah besar, kemudahan akses, dan mengatasi rasa takutketinggalan (FOMO) menjadi pemicu utama. Selain itu, interaksi sosial dalam komunitas perempuan, berupa testimonidan rekomendasi dari teman-teman, juga berkontribusi besar dalam mempengaruhi keputusan untuk bermain. Kata kunci-judi online, word of mouth, promosi iklan, pembentukan minat
Copyrights © 2024