Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan motivasi belajar IPAS siswa melalui implementasi model game based learning yang didukung oleh wordwall. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah 28 siswa kelas V (terdiri dari 12 laki-laki dan 16 perempuan) serta seorang guru. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan setiap siklus terdiri dari dua pertemuan yang mencakup tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui teknik observasi, dokumentasi, dan angket, yang kemudian dianalisis menggunakan teknik kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Capaian pada siklus pertama menunjukkan bahwa aktivitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran berada pada kategori cukup, sementara motivasi belajar siswa tergolong cukup. Setelah adanya perbaikan pada siklus kedua, terjadi peningkatan menjadi kategori baik untuk aktivitas guru dan siswa, serta kategori sangat baik untuk motivasi belajar siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model game based learning berbantuan wordwall berhasil meningkatkan proses pembelajaran dan motivasi belajar IPAS siswa kelas V di UPTD SD Negeri 145 Barru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025