Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINTIFIC DI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Pasifa, Abel Kurnia (Unknown)
Soeprajitno, Edy Djoko (Unknown)
Sardanto, Rino (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga, dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian produk Skintfic melalui platform TikTok shop. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri angkatan 2021 dengan sampel sebanyak 77 responden yang diambil melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan celebrity endorsement memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara individu maupun kolektif. Temuan ini memberikan sumbangan terhadap literatur pemasaran digital dan dapat berfungsi sebagai panduan praktis bagi perusahaan skincare dalam menyusun strategi promosi yang efisien di platform tiktok shop.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...