Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh ketersediaan produk, testimoni, dan harga terhadap keputusan pembelian Skincare Scarlett Whitening di Shopee. Dengan pendekatan kuantitatif, dan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form kepada penduduk kota dengan jumlah populasi 300.046, kemudian digunakan rumus Slovin untuk menghitung jumlah responden dan diperoleh 400 responden di Kediri. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ketersediaan produk dan testimoni memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan, sedangkan harga tidak. Akan tetapi, ketiga variabel tersebut hanya memberikan kontribusi sebesar 13,2% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 86,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini menyoroti bahwa ketersediaan produk dan testimoni menjadi pendorong utama keputusan pembelian, bahkan mengalahkan persepsi harga, dan penelitian ini menawarkan hal baru dalam memahami minat beli penduduk Kediri terhadap skincare ini di Shopee.
Copyrights © 2025