Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 (2025): Simposium Manajemen dan Bisnis

KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI REPUTASI MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA PADA DEPO-PAM

Kasiataningtyas, Wanda Leviana (Unknown)
Aliami, Sri (Unknown)
Sasongko, Muhammad Zuhdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen di Depo-PAM Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausalitas, serta melibatkan 40 responden berusia 17 tahun ke atas yang merupakan konsumen Depo-PAM Kediri. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS versi 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa reputasi merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, baik secara parsial maupun simultan. Nilai Adjusted R² sebesar 0,542 mengindikasikan bahwa ketiga variabel independen tersebut mampu menjelaskan 54,2% variasi yang terjadi pada kepuasan konsumen. Kebaruan dalam penelitian ini terletak pada fokus kajiannya terhadap kepuasan konsumen di sektor jasa air minum isi ulang, yang masih jarang diteliti, khususnya dalam konteks pemasaran jasa pada skala UMKM.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...