J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Pengaruh Social Media Marketing berbasis Trendjacking untuk Meningkatkan Brand Awareness Perumnas Pulogebang

Disti, Marwa (Unknown)
Bachtiar, Willy (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2025

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menilai efek pemasaran media sosial berbasis trendjacking pada kesadaran merek Perumnas Pulogebang. Pendekatan kuantitatif dan metode survei diterapkan dengan melibatkan 100 responden pengguna Instagram yang telah terpapar konten pemasaran dari Perumnas Pulogebang. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang menerapkan skala likert. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda, social media marketing berbasis trendjacking berdampak positif dan berperan penting pada brand awareness. Dimensi eWOM, Customization, dan Trendliness memberikan kontribusi terbesar terhadap pengaruh tersebut. Koefisien determinasi (R²) mengindikasikan bahwa 61,6% perebedaan pada brand awareness dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen yang diuji. Temuan ini menegaskan bahwa social media marketing berbasis trendjacking merupakan strategi efektif dalam meningkatkan brand awareness Perumnas Pulogebang di pasar properti.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...