J-CEKI
Vol. 4 No. 5: Agustus 2025

Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbasis Infografis Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas III SD Negeri 4 Megugede

Muhamad Falak Cahyadi (Unknown)
Prabawati Nurhabibah (Unknown)
Endra Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses yang bertujuan mengarahkan kualitas individu yang lebih positif dan berguna untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Permasalahan utama yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial kelas III di SDN 4 Megugede. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial kelas III di SDN 4 Megugede materi Tradisi Keluarga dan Masyarakat Sekitar . Metode penelitian yang digunakan yakni penelitian kuantitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus dan setiap siklusnya terdiri dari 2 pertemuan dengan tahapan meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menujukan bahwa ada peningkatan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menerapan proses pembelajaran Project Based Learning Berbasis Infografis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...