Pendidikan merupakan suatu proses yang bertujuan mengarahkan kualitas individu yang lebih positif dan berguna untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Permasalahan utama yang menjadi latar belakang dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial kelas III di SDN 4 Megugede. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam dan sosial kelas III di SDN 4 Megugede materi Tradisi Keluarga dan Masyarakat Sekitar . Metode penelitian yang digunakan yakni penelitian kuantitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus dan setiap siklusnya terdiri dari 2 pertemuan dengan tahapan meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menujukan bahwa ada peningkatan signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menerapan proses pembelajaran Project Based Learning Berbasis Infografis.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025