file:///G:/My%20Drive/JURNAL%20TREND%2013-1/83-90%20JURNAL%20AKMAAAAAAPenelitian ini mengungkapkan pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian air mineral taris pondok pesantren alkhairaat madinatul ilmi dolo. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh-pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian air mineral taris pondok pesantren alkhairaat madinatul ilmi dolo. Metode yang digunakan Peneliti bersifat explanative research dengan alat bantu kuesioner terhadap 72 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Multiple atau koefisien korelasi (R) adalah hubungan antara kedua variabel bebas promosi dan harga terhadap keputusan pembelian air mineral taris pondok pesantren alkhairaat madinatul ilmi dolo sebesar 0,670 artinya hubungan variabel bebas (independent) terhadap variabel terikat (dependent) adalah kuat. R square atau koefisien determinasi (R2 ) adalah melihat pengaruh antara variabel promosi dan harga terhadap keputusan pembelian air mineral taris pondok pesantren alkhairaat madinatul ilmi dolo sebesar 0,448 atau 44,8% artinya pengaruh variabel bebas (independent) terhadap variabel terikat (dependent) sebesar 44,8% sedangkan sisanya 55,2% adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata Kunci: Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian
Copyrights © 2025