Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kualitas produk dan harga produk secara parsial dan simultan terhadap tingkat penjualan produk kosmetik halal wardah di Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk kosmetik wardah di Kota Bengkulu yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 80 sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa variabel religiusitas mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka H1 diterima, hal ini berarti religiusitas berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan, variabel kualitas produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,091 > 0,05 maka H2 di tolak, hal ini berarti kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan dan variabel harga produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0.242 > 0,05 maka H3 ditolak, hal ini berarti harga produk tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji F variabel religiusitas, kualitas produk dan harga produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel religiusitas, kualitas produk dan harga produk berpengaruh secara bersamaan terhadap tingkat penjualan. Kata Kunci: Religiusitas, Kualitas Produk, Harga Produk, Tingkat Penjualan
Copyrights © 2025