Penguasaan terhadap konten pembelajaran menjadi salah satu aspek krusial dalam proses belajar mengajar. Siswa di tingkat sekolah memerlukan pemahaman yang mendalam serta penguatan materi yang tepat pada setiap topik pembelajaran. Ketika konsep-konsep matematika telah dipahami secara benar, siswa akan lebih mudah dalam menyelesaikan soal-soal matematika. Hal ini pada akhirnya dapat mendorong peningkatan motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran tersebut. Pada dasarnya tenaga pendidik di SIB Thailand telah memberikan pemahaman matematika sesuai dengan materi yang ada pada kurikulum. Akan tetapi, miskonsepsi materi matematika khususny materi fungsi komposisi bisa saja dialami oleh siswa-siswa SIB Thailand. Oleh karena itu, tim pelaksana mengadakan kegiatan penguatan konten matematika untuk siswa-siswa di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) Thailand dalam bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat Internasional. Tahapan kegiatan mulai koordinasi dengan pihak sekolah, persiapan materi, angket, dan penganalisaan hasil. Kegiatan tersebut dikatakan berhasil karena rata-rata hasil post test siswa aadalah 70 danĀ  80% siswamenyatakan proses kegiatan berjalan baik/sangat baik berdasarkan materi yang disampaikan narasumber, cara penyampaian dan sikap narasumber.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025