Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Pengaruh Promosi, Harga dan Citra Merek Terhadap Impulsif Buying Kopi Jago

Sigiro, Ade Rahamdi (Unknown)
Oktariswan, Dony (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, harga, dan citra merek terhadap perilaku pembelian impulsif pada konsumen Kopi Jago. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 112 responden yang pernah membeli produk Kopi Jago. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel citra merek yang berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, sedangkan promosi dan harga tidak memberikan pengaruh yang signifikan. Hal ini mengindikasikan bahwa pembelian impulsif pada Kopi Jago lebih dipengaruhi oleh persepsi positif terhadap citra merek dibandingkan dengan promosi dan harga. Implikasi dari temuan ini menunjukkan pentingnya strategi penguatan merek dalam menarik konsumen secara emosional untuk mendorong pembelian impulsif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...