Interaksi : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2025): Interaksi - Juni

Pendampingan Peningkatan Kinerja Karyawan Cafe Butter Uma Melalui Pelatihan dan Penguatan Kepemimpinan

Junaidi, Junaidi (Unknown)
Haitamy, Eri BestaryAl (Unknown)
Alawiyah, Tuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2025

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, pelatihan, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di Cafe Butter Uma. Perusahaan di sektor jasa di provinsi Jambi seperti cafe sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Kinerja karyawan menjadi faktor penting dalam menentukan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kualitas layanan yang diberikan oleh kafe harus mampu memenuhi atau melampaui harapan pelanggan. Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan yang partisipatif, pelatihan kerja yang terstruktur, dan motivasi kerja yang tinggi memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja karyawan. Temuan ini menggaris bawahi pentingnya sinergi antara manajemen dan karyawan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan mendukung pertumbuhan bisnis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

interaksi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Health Professions

Description

Jurnal pengabdian kepada masyarakat merupakan dokumen akademis yang mendokumentasikan kegiatan kontribusi dan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh suatu kelompok atau individu. Deskripsi untuk jurnal pengabdian kepada masyarakat harus mencerminkan tujuan, metodologi, hasil, dan dampak ...