Aurelia: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol 4, No 2 (2025): July 2025

Pengaruh Brand Image, Influencer Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bohopanna Melalui Marketplace Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta

Saputri, Lilis Sabar (Unknown)
Santosa, Awan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh brand image, influencer marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Bohopanna melalui Marketplace Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan sampel berjumlah 100 responden. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 2023. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image memberikan hasil koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,294 dan tingkat signifikansi 0,000 ( 0,05) atau nilai 5,117 ( 1,6608). Variabel influencer marketing memberikan hasil koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,650 dan tingkat signifikansi 0,000 ( 0,05) atau memiliki nilai 7,210 ( 1,6608). Variabel online customer review memberikan hasil koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,149 dan tingkat signifikansi 0,000 ( 0,05) atau nilai 3,492 ( 1,6608). Kesimpulan: brand image, influencer marketing dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

aurelia

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

AURELIA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesia is published twice a year: January and July. E-ISSN: 2964-2493 (Elektronik) P-ISSN: 2962-0430 (Cetak) Editor In Chief: T. Heru Nurgiansah, S.Pd., M.Pd DOI: 10.57235 Publisher: CV. Rayyan Dwi Bharata Receive articles from research and ...