Journal of Elementary School (JOES)
Vol. 8 No. 2 (2025): Journal of Elementary School (JOES)

Strategi Card Sort Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Sekolah Dasar

Jannah, Miftahul (Unknown)
Fauziah, Anna (Unknown)
Fauziah, Supriyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa kelas I SD Negeri 45 Lubuklinggau setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Card Sort. Metode penelitian menggunakan metode pre-exsperimental design dengan desain penelitian one group pretest-posttest. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Instrumen tes yang digunakan berbentuk essay berjumlah 8 soal. Data dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis uji-t diperoleh (5,3870) ≥ (1,729) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Card Sort Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas I SD Negeri 45 Lubuklinggau singnifikan mencapai KKTP. Kata Kunci : Card Sort, Hasil Belajar, Matematika, Strategi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JOES

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Elementary School (JOES) published by Institut Penelitian Matematika, Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field and development of teaching practice, ...