Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 6 No. 6 (2025): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Juli - Agustus 2025)

Pengaruh Pelayanan Dokter dan Perawat terhadap Loyalitas Pasien Saraf Rawat Inap yang dimediasi oleh Kepuasan di Rsud Kalideres

Ferrdy Pratama Wijaya (Unknown)
Budi Haryono (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan dokter dan pelayanan perawat terhadap kepuasan pasien, serta dampaknya terhadap loyalitas pasien pada RSUD Kalideres. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode explanatory research. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden pasien rawat inap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan dokter dan pelayanan perawat secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Selain itu, kepuasan pasien terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien. Temuan ini mengindikasikan pentingnya kualitas pelayanan tenaga medis dalam meningkatkan pengalaman pasien dan membangun loyalitas jangka panjang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...