Dunia bisnis di zaman modern membawa perubahan pesat dalam perkembangan teknologi untuk menyebarluaskan informasi melalui media sosial untuk menciptakan kesadaran merek. KT&G SangSanguniv Indonesia menggunakan media sosial sebagai sarana untuk melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas media monitoring media sosial KT&G SangSanguniv Indonesia untuk meningkatkan efektivitas promosi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan kualitatif-deskriptif dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas media monitoring KT&G SangSanguniv Indonesia menggunakan car manual dengan fitur analytics dari masing-masing media sosial. Aktivitas media monitoring terdapat tiga tahapan yaitu pengumpulan data (data mining), analisis pemberitaan, dan pelaporan. Aktivitas media monitoring membantu KT&G SangSanguniv Indonesia dalam mengevaluasi dan memberikan rekomendasi untuk konten promosi mereka kedepannya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025