Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2025): June-September 2025

Monitoring Media Sosial KT&G SangSanguniv Indonesia untuk Meningkatkan Efektivitas Promosi

Muhammad Aufa Abdul Hakim (Unknown)
Hudi Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2025

Abstract

Dunia bisnis di zaman modern membawa perubahan pesat dalam perkembangan teknologi untuk menyebarluaskan informasi melalui media sosial untuk menciptakan kesadaran merek. KT&G SangSanguniv Indonesia menggunakan media sosial sebagai sarana untuk melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas media monitoring media sosial KT&G SangSanguniv Indonesia untuk meningkatkan efektivitas promosi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan kualitatif-deskriptif dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini adalah aktivitas media monitoring KT&G SangSanguniv Indonesia menggunakan car manual dengan fitur analytics dari masing-masing media sosial. Aktivitas media monitoring terdapat tiga tahapan yaitu pengumpulan data (data mining), analisis pemberitaan, dan pelaporan. Aktivitas media monitoring membantu KT&G SangSanguniv Indonesia dalam mengevaluasi dan memberikan rekomendasi untuk konten promosi mereka kedepannya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...