Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2025): June-September 2025

Penerapan Teknik Cinematic Videography Video Promosi Untuk Meningkatkan Engagement Media Sosial Jumlah Audiens Toko Kenanga

Ghiyats Muhammad Shafa (Unknown)
Rici Tri Harpin Pranata (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan teknik cinematic videography dalam pembuatan video promosi Toko Kenanga sebagai upaya meningkatkan keterlibatan audiens engagement di media sosial. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya strategi visual yang efektif dalam memperkuat identitas merek dan menjangkau konsumen secara lebih luas di era digital. Proyek dilakukan selama tiga bulan dengan metode teknik pengumpulan data berupa partisipasi aktif, wawancara dengan mitra usaha, serta studi pustaka yang relevan. Proses produksi mencakup tahapan pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi dengan menerapkan jenis shot seperti wide shot, medium shot, close-up, hingga bird’s eye view, serta pergerakan kamera seperti tracking shot, tilt, pan, dan crane shot. Hasil menunjukkan bahwa teknik sinematik mampu menciptakan konten visual yang menarik, komunikatif, dan profesional sehingga meningkatkan daya tarik audiens dan memperkuat citra brand.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...