Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (service quality) dan kualitas produk (product quality) terhadap loyalitas konsumen (customer loyalty) di Cafe Bombaru, Pesisir Selatan. Latar belakang penelitian didasarkan pada permasalahan yang ditemukan seperti ketidaksesuaian pelayanan, produk yang tidak memenuhi ekspektasi, serta keluhan konsumen yang berdampak pada ketidakloyalan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Data dikumpulkan melalui kuesioner skala likert dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Instrumen penelitian berupa kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi linier berganda melalui software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa baik service quality maupun product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, baik secara parsial maupun simultan. Dengan demikian, peningkatan service quality dan product quality secara konsisten menjadi faktor penting dalam membangun customer loyalty di industri cafe. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas konsumen, Cafe Bombaru.
Copyrights © 2025