Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ)
Vol. 6 No. 5 (2025): Community Engagement & Emergence Journal (CEEJ)

Pengaruh Viral Marketing dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kafe Shans Juice Di Karawang)

Julliyanti, Wulan (Unknown)
Isyanto, Puji (Unknown)
Sumarni, Neni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2025

Abstract

Dengan banyak nya pengguna media sosial Tiktok, membuat pemilik Kafe Shan’s Juice melakukan promosi usaha nya melalui media sosial tersebut. Dengan membuat konten video pendek kreatif dan melakukan review pada produk yang ada di shans juice dan mereview juga bagaimana suasana yang ada di kafe tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji kebenaran dari hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya untuk menentukan apakah ada hubungan signifikan antara variabel yang diteliti, maka penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan verifikatif dan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan alat program aplikasi statistik SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing dan online consumer review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada kafe shans juice di karawang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ceej

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions

Description

CEEJ is a journal for the development and application of science and technology that includes publication of the results of community service activities, models or concepts or their implementation in the context of increasing community participation in development, community empowerment or the ...