Arus Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 5 No 2: Agustus (2025)

Peran Media Sosial dalam Usaha Membangun Citra Merek dan Penjualan

Sanny, Annisa (Unknown)
Kinanti, Putri Hikmah (Unknown)
Sitohang , Elsa Krismauli (Unknown)
Aditiya, Muhammad Randi (Unknown)
Fahreza, Rifki (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2025

Abstract

Media sosial memiliki peran penting dalam membangun citra merek dan meningkatkan penjualan di era digital saat ini. Platform ini memungkinkan perusahaan berinteraksi langsung dengan konsumen, menyampaikan nilai merek secara efektif, serta memperkuat kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Melalui pembuatan konten strategis, kolaborasi dengan influencer, iklan yang tertarget, dan interaksi yang konsisten, media sosial membantu menciptakan citra merek yang positif dan mudah diingat yang mendorong minat dan keputusan pembelian konsumen. Temuan menunjukkan bahwa pemasaran media sosial yang efektif tidak hanya meningkatkan persepsi merek tetapi juga secara signifikan meningkatkan kinerja penjualan, sehingga menjadi alat penting untuk pertumbuhan bisnis dan keunggulan kompetitif dalam pasar yang terus berkembang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ajsh

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Arus Jurnal Sosial dan Humaniora (AJSH) menerbitkan karya hasil penelitian dan kajian ilmiah pada ruang lingkup ilmu sosial dan ilmu humaniora diantaranya: antropologi, kajian bisnis, kajian komunikasi, tata kelola perusahaan, kriminologi, kajian lintas budaya, demografi, kajian ekonomi pembangunan, ...