Magna: Journal of Aconomics, Management, and Business
Vol 3 No 2 (2024): Juli 2024

Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Keputusan Pembelian

Lini, Nahdia (Unknown)
Efendi, Bahtiar (Unknown)
Purwanto, Heri (Unknown)
Yudianto, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk, lokasi, promosi, kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan jipang di Besani, Wonosobo. Metodologi - Sampel dalm penelitian ini sebanyak 170 orng responden. Data dikumpulkan dengn kuesioner yng telah diuji Valditas dan Uji ReliabiIlitas, Uji F, pengujian asumsIi klasik, uji normalitas, multikoliniaritas, Uji heterokedastisitas, uji hipotesis, Uji t dan R square. Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil - Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, lokasi, promosi, kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada pelanggan jipang di Besani, Wonosobo, kualitas produk memiliki nilai signifikan 0000 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 5,640 > ttabel sebesar = 1,97445 pada tingkat signifikan 0,05. Lokasi memiliki nilai signifikan 0,006 < 0,05 dan memiliki nilai thitung = 2,776 > ttabel = 1,97445 pada tingkat signifikan 0,05. Promosi memiliki nilai signifiIkan 0,007 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 2,720 > ttabel sebesar = 1,97445 tingkat signifikan 0,05. Kepuasan pelanggan memiliki nilai signifikan 0,046 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 2,008 > ttabel sebesar = 1,97445 tingkat signifikan 0,05. Kualitas pelayanan memiliki nilaiI signifikan 0,045 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 2,017 > ttabel sebesar = 1,97445 tingkat signifikan 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

magna

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Management, and Business is a journal covering economics, management and business. Journal of Economics, Management, and Business was published for the first time in July 2022. Journal of Economics, Management, and Business is published twice a year, namely in January and ...