Karimah Tauhid
Vol. 4 No. 8 (2025): Karimah Tauhid

Teknik Komunikasi Persuasif Marketing Permata Sentul Golf dalam Meningkatkan Loyalotas Pelanggan

Rusliana, Siska (Unknown)
Suryatna, Undang (Unknown)
Ruhimat (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teknik komunikasi persuasif marketing dalam meningkatkan loyalitas pemain golf di Permata Sentul Golf. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, serta menerapkan teori Teknik Komunikasi Persuasif menurut Effendy (2019) yang meliputi teknik asosiasi, integrasi, ganjaran (pay-off), tataan, dan red-herring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik komunikasi persuasif yang digunakan oleh Permata Sentul Golf berhasil meningkatkan loyalitas pemain golf. Teknik-teknik yang digunakan meliputi asosiasi, integrasi, ganjaran, tataan, dan red-herring, yang diaplikasikan melalui strategi seperti penggunaan tren terkini, keterlibatan selebriti, interaksi personal, testimoni pemain, program loyalitas, penyajian pesan yang menarik, dan kemampuan staf dalam menangani keluhan. Melalui penerapan teknik-teknik ini, Permata Sentul Golf berhasil menciptakan hubungan yang lebih erat dengan para pemainnya, sehingga meningkatkan loyalitas dan keterikatan mereka terhadap lapangan golf tersebut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...