Benefit : Journal of Bussiness, Economics, and Finance
Vol. 3 No. 2 (2025): BENEFIT: Journal Of Business, Economics, and Finance

Peranan Sosial Media Marketing Terhadap Peningkatan Literasi Keuangan Syariah Pada Kalangan Generasi Z

Susianti, Aulia (Unknown)
Mutalib, Ahmad Abdul (Unknown)
Munawarah, Munawarah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini membahas peran social media marketing dalam meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan Generasi Z di Kota Watampone. Latar belakang penelitian ini didasari oleh tingginya penggunaan media sosial oleh Generasi Z, yang membuka peluang untuk dijadikan sarana edukasi keuangan syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana konten dan strategi pemasaran di media sosial dapat memengaruhi pemahaman dan kesadaran keuangan syariah. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berperan signifikan dalam meningkatkan literasi keuangan syariah, terutama melalui penyebaran konten edukatif yang menarik dan interaktif. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa media sosial efektif sebagai media edukasi finansial berbasis syariah bagi Generasi Z, serta mampu mendorong perubahan perilaku keuangan yang lebih etis.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

benefit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Benefit: Journal of Business, Economics, and Finance aims to facilitate and promote the inquiry into and dissemination of research results on business, economy, and finance fields. The scope of our Journal Includes: Business Management, Business Economics, Digital Business, Public Economics, ...