Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah membawa dampak signifikan pada berbagai bidang, termasuk pendidikan. Teknologi dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, alat administrasi, dan sumber informasi untuk mendukung proses pendidikan. Salah satu keterampilan penting di era digital adalah copywriting, seni menulis pesan persuasif yang digunakan dalam pemasaran dan penyampaian informasi. Dalam konteks pendidikan, copywriting dapat membantu guru menciptakan materi ajar yang menarik, mempromosikan institusi, dan meningkatkan branding sekolah. Madrasah Ibtidaiyah, seperti lembaga pendidikan lainnya, menghadapi tantangan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk branding dan inovasi pembelajaran. Salah satu platform yang mendukung tujuan ini adalah canva, yang memungkinkan guru mendesain media pembelajaran dan materi promosi secara kreatif dan efisien. Namun, keterbatasan keterampilan guru dalam menggunakan teknologi dan kurangnya pemahaman tentang copywriting menjadi hambatan utama. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan teknik copywriting berbasis canva kepada guru Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Jakarta. Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi guru dalam memahami teknik copywriting berbasis media canva sebagai strategi branding sekolah dan inovasi pembelajaran. Hasilnya diharapkan dapat membantu institusi pendidikan menghadapi tantangan era digital dan memperkuat daya saing melalui strategi branding yang inovatif.
Copyrights © 2025