Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh kecerdasan intelektual dan minat belajar terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar. Hipotesisnya meliputi; 1). Ada pengaruh signifikan kecerdasan intelektual dan minat belajar secara simultan terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar. 2). Ada pengaruh signifikan kecerdasan intelektual terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar. 3). Ada pengaruh signifikan minat belajar terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar. Metode yang digunakan adalah survei dengan menggunakan teknik korelasional yang melibatkan 60 siswa sebagai sampel yang diambil dari Kelas Sebelas Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di Jakarta Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1). Ada pengaruh signifikan kecerdasan intelektual dan minat belajar secara simultan terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di Jakarta Utara. 2). Ada pengaruh signifikan kecerdasan intelektual terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di Jakarta Utara. 3). Ada pengaruh signifikan minat belajar terhadap pengetahuan intrapersonal akuntan pembelajar siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di Jakarta Utara.
Copyrights © 2025