Gunung Djati Conference Series
Vol. 56 (2025): Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis Islam

PERBANDINGAN MEDIA KOMUNIKASI DALAM IKLAN PRODUK DALAM IKLAM PRODUK KOSMETIK SYARIAH DAN PRODUK KOSMETIK KONVENSIONAL

Fatimatul Zuhro (Unknown)
Nazwa Nafisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan media komunikasi yang digunakan dalam iklan produk kosmetik syariah dan konvensional, serta memahami bagaimana masing-masing menyampaikan pesan, nilai, dan citra kepada konsumen. Dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, penelitian ini mengkaji berbagai iklan dari dua kategori produk dan mengevaluasi efektivitas komunikasi berdasarkan respons konsumen dan citra merek. Hasil analisis menunjukkan bahwa produk kosmetik syariah cenderung menggunakan pendekatan religius dan natural, sedangkan produk konvensional menonjolkan aspek glamour, kebebasan, dan daya tarik visual.

Copyrights © 2025