YUME : Journal of Management
Vol 8, No 3 (2025)

Mendiasi Adopsi Informasi Pada Kegunaan Informasi, Kualitas Argumen, dan Kredibilitas Sumber Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Aplikasi Online Travel Wisata Danau Toba

Gibrel, Disaya (Unknown)
Silaban, Pantas H (Unknown)
Sitorus, Sunday Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis peran mediasi adopsi informasi pada pengaruh kegunaan informasi, kualitas argumen, dan kredibilitas sumber terhadap perilaku pembelian konsumen pada aplikasi online travel wisata Danau Toba. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan purposive sampling terhadap 100 responden pengguna online travel agent. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SEM-PLS melalui SMARTPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegunaan informasi, kualitas argumen, dan kredibilitas sumber berpengaruh positif terhadap adopsi informasi. Selain itu, adopsi informasi berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian konsumen. Namun, adopsi informasi tidak memediasi pengaruh ketiga variabel independen terhadap perilaku pembelian.Keywords:  Kegunaan Informasi, Kualitas Argumen, Kredibilitas Sumber, Adopsi Informasi, Perilaku Pembelian Konsumen di OTA

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...