Di era digital ini, konsep strategi pemasaran 4.0 perlu untuk dilakukan dan ditingkatkan agar perusahaan pemilik merek dapat benar – benar terkoneksi dengan konsumen. Namun kenyataannya pada era digital ini, masih terdapat perusahaan yang gagal mendorong konsumennya untuk terikat dengan mereknya. Sehingga tujuan penelitian ini yaitu mengetahui strategi pemasaran omnichannel yang dilakukan oleh restoran fast food dan menganalisis pola konektivitas konsumen generasi milennial dengan produk fast food. Lokasi penelitian dilakukan di Kota Malang dengan objek penelitian 3 restoran fast food terbesar di Kota Malang. Sampel penelitian ini merupakan konsumen generasi milennial yang lahir pada tahun 1980-1999 berjumlah 300 orang. Metode analisis data menggunakan pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data secara studi literatur dan wawancara menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skenario omnichannel pada ketiga restoran fast food yaitu webrooming. Sedangkan konektivitas yang terjadi antara konsumen generasi milennial dengan produk fast food yaitu dominan melalui saluran komunikasi dan saluran penjualan berupa media online (media sosial dan pemesanan melalui aplikasi ojek online).
Copyrights © 2025