Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan pengaruh secara parsial re- view produk terhadap minat beli, pengaruh secara parsial kualitas produk terhadap minat beli, dan pengaruh secara simultan review produk dan kualitas produk terhadap minat beli produk skincare Skintific pada maha- siswa kampus II Banjarbaru Universitas Achmad Yani Banjarmasin. Variabel penelitian terbagi menjadi 3 varia- bel yaitu review produk (X1), kualitas produk (X2), serta minat beli (Y). Jenis penelitian yaitu penelitian Kuanti- tatif dengan analisis Deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, study pustaka serta me- nyebar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 87 mahasiswa, serta sampel berjumlah 71 mahasiswa. Teknik analisa dalam penelitian ini dengan metode regresi linear berganda. Hasil regresi linear berganda yaitu Y= 2,019 + 0,055 X1 + 0,740 X2. Review produk terhadap minat beli tidak berpengaruh secara parsial thitung < ttabel yaitu sebesar 0,380 < 1,994 dan nilai sign 0,705. Kualitas produk terhadap minat beli berpengaruh secara parsial thitung > ttabel yaitu 9,880 < 1,994 serta sign yaitu 0,000. Review produk dan kualitas produk terhadap minat beli berpengaruh secara simultan Fhitung > Ftabel yaitu 79,107 > 3,13, serta probabilitas sign < 0,05 yaitu 0,000. Nilai adjusted R-squared sebesar 0,691 artinya kemampuan variabel Review Produk (X1) dan Kualitas Produk (X2) dapat menjelaskan variabel Minat Beli (Y) sebesar 69,1%, sisanya 30,9% dijelaskan oleh variabel lainnya.
Copyrights © 2025