Dalam penelitian ini ingin menjabarkan bahwa pandangan masyarakat terhadap pendidik yang sering disepelekan dan dianggap sangat mudah. Padahal dalam kenyataannya, banyak pendidik yang mendapati tantangan yang sangat sulit dalam mengembang ketuntasan materi pembelajaran. Untuk menjawab pertanyaan penelitian diatas maka penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan study literature. Artikel ini menunjukkan bahwa semakin tingginya tuntutan masyarakat terhadap pendidik dalam bidang agama maka akan semakin besar peluang ketidaktuntasan materi pendidikan agama islam yang akan diterima peserta didik. Sri Mulyani Nasution dan Dede Rosyada, Amirul Bakhri, Miftahul Ulum memiliki pernyataan yang mendukung terhadap argumen yang telah disampaikan. Sementara Eni Zulaiha, Tabrani. ZA, Agusman memiliki pernyataan yang berbanding terbalik terhadap argumen yang telah disampaikan.
Copyrights © 2025