Indonesia Economic Journal
Vol. 1 No. 2 (2025): DESEMBER (in progress)

Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Toko Kopi Rusa Jantan)

Muhammad Nadhir (Unknown)
Pebi Kurniawan (Unknown)
Ali Jufri (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Kopi Rusa Jantan di tengah industri kopi yang kompetitif. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, data dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 konsumen sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik brand image maupun kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh brand image dan kualitas produk secara parsial ditemukan berpengaruh signifikan. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga terbukti memiliki pengaruh signifikan. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya bagi Toko Kopi Rusa Jantan untuk memperkuat citra merek dan terus meningkatkan kualitas produk guna mendorong keputusan pembelian, serta menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

iej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accepts research articles, both empirical studies and literature studies that focus on the fields of Economics, Accounting and ...