Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 6 No. 5 (2025): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Agustus-September 2025)

Perumusan Kembali Visi dan Misi Program Studi PGSD FIPP UNNES: Upaya Mewujudkan Pendidikan Cemerlang

Fathurrahman, Moh. (Unknown)
Setyasto, Novi (Unknown)
Cahyaningtyas, Andarini Permata (Unknown)
Kiptiyah, Siti Maryatul (Unknown)
Andriani, Aldina Eka (Unknown)
Irvan, Moh. Farizqo (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2025

Abstract

UNNES berupaya mewujudkan tugas-tugas institusional secara berkelanjutan melalui pengembangan kurikulum. Kurikulum UNNES merupakan program pendidikan yang relevan, seimbang, dan responsif. Pengembangan kurikulum UNNES juga bertujuan untuk menyiapkan lulusan yang kompetitif secara global. Pihak pembuat kebijakan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran dalam sistem jaminan mutu pendidikan melalui akreditasi program studi. Faktanya, hasil audit mutu internal tahun 2022 menunjukkan bahwa PGSD UNNES tidak memiliki visi dan misi ilmiah yang jelas, sehingga diperlukan persiapan segera. Oleh karena itu, penelitian perlu dilakukan untuk menghasilkan visi dan misi ilmiah yang berkualitas. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian dan Pengembangan (R&D). Desain yang digunakan adalah 4D (Define, Design, Develop, Disseminate). Hasil penelitian menunjukkan bahwa visi dan misi ilmiah program studi PGSD didasarkan pada kegiatan akademik di kampus dan kebutuhan masyarakat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...