Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat IPTEKS
Vol. 1 No. 2: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat IPTEKS, Juni 2024

Kesadaran Dalam Membangun Literasi Digital di Kalangan Mahasiswa: Langkah Menuju Generasi Digital yang Kompeten

Iriyani, Sri Astuti (Unknown)
Marlina, Marlina (Unknown)
Patty, Elyakim Nova Supriyedi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Sosialisasi sebagai bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dapat dianggap sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan yang muncul di masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi digital di kalangan mahasiswa sebagai langkah penting menuju generasi digital yang kompeten. Literasi digital menjadi keterampilan yang sangat krusial di era informasi saat ini, di mana teknologi informasi dominan dalam cara individu mengakses dan menyebarkan informasi. Kegiatan sosialisasi ini difokuskan pada kemampuan literasi digital mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Bumigora, dengan melibatkan 22 mahasiswa dari semester 2 dan 3. Sosialisasi literasi digital di perguruan tinggi dianggap sebagai langkah strategis dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan era digital, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang terampil dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan teknologi informasi secara optimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppmi

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat IPTEKS (JPPMI) dengan E-ISSN: 3031-1071 merupakan jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (IPTEKS) di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, sains, dan kehidupan. Jurnal ini bertujuan untuk mempertemukan para peneliti, ...