Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi digital, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Top Shop Bandar Lampung. Perubahan perilaku konsumen ke platform digital di Indonesia telah menciptakan tantangan bagi sektor ritel, yang terlihat dari keluhan pelanggan di Google Maps yang menyoroti masalah kualitas pelayanan (43%), promosi digital yang tidak konsisten (32%), dan persepsi harga (25%). Menggunakan metode kuantitatif dengan 200 responden dari pelanggan Top Shop Bandar Lampung, penelitian ini menemukan bahwa seluruh hipotesis diterima. Analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi digital, dan persepsi harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi digital menjadi faktor paling dominan, dengan koefisien regresi 0,503. Sementara itu, kualitas pelayanan memiliki koefisien 0,279 , dan persepsi harga sebesar 0,289. Secara bersamaan, ketiga variabel tersebut menjelaskan 73,2% variasi dalam keputusan pembelian, sebagaimana ditunjukkan oleh nilai R2 sebesar 0,732. Sisanya (26,8%) dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian ini. Temuan ini menekankan pentingnya sinergi antara kualitas layanan, promosi digital yang efektif, dan harga yang kompetitif untuk meningkatkan keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan.
Copyrights © 2025