Penelitian ini bertujuan: 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengelolaan Kelas terhadap terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. 2). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Media Pembelajaran terhadap terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. 3). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Disiplin Belajar terhadap terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. 4). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengelolaan Kelas Media Pembelajaran dan Disiplin Belajar secara simultan terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe dan 5). Untuk mengetahui dan menganalisis variabel yang dominan pengaruh terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. Hasil Penelitian 1). Pengelolah Kelas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. 2). Media Pembelajaran (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. 3). Disiplin Belajar (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. 4). Pengelolah Kelas (X1), Media Pembelajaran (X2) dan Disiplin Belajar (X3) secara bersama- sama berpengaruh terhadap Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe. Dan 5). Variabel yang paling dominan mempengaruhi Tujuan Capaian Pembelajaran IPAS Murid Kelas VI UPTD SDN 133 Inpres Talawe adalah Disiplin Belajar.
Copyrights © 2025