Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kualitas layanan, dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Go-Ride, layanan transportasi online di Kebumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah menggunakan layanan Go-Ride minimal dua kali. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner yang didistribusikan secara daring melalui Google Form dengan pengukuran data menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa: (1) kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Go-Ride, (2) kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Go-Ride, dan (3) nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Go-Ride di Kebumen. Berdasarkan nilai Adjusted R Square, diketahui bahwa kontribusi variabel dalam model ini sebesar 59,1%, sedangkan 40,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024