Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 6 No. 6 (2024): JIMMBA

Pengaruh Ease of Use, Service Quality dan Customer Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Go-Ride Di Kebumen (Studi Pengguna Go-Ride di Kebumen)

Apriyanti, Dwi (Unknown)
Astuti, Prihartini Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kualitas layanan, dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Go-Ride, layanan transportasi online di Kebumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah menggunakan layanan Go-Ride minimal dua kali. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner yang didistribusikan secara daring melalui Google Form dengan pengukuran data menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa: (1) kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Go-Ride, (2) kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Go-Ride, dan (3) nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan layanan Go-Ride di Kebumen. Berdasarkan nilai Adjusted R Square, diketahui bahwa kontribusi variabel dalam model ini sebesar 59,1%, sedangkan 40,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...