JER
Vol. 8 No. 2 (2025): September - February

Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah

Wulandari, Delfi (Unknown)
Suhaety, Yeye (Unknown)
Ramadhan, Risca Ariska (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Ginte Kabupaten Dompu, dengan populasi 25.787 nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling, dan memggunakan sampel 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SPSS21. Hasil analisis menunjukkan bahwa inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah. Disarankan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Ginte Kabupaten Dompu untuk tetap mempertahankan produk dan kualitas layanan, serta memperhatikan keinginan masyarakat sebagai nasabah.

Copyrights © 2025






Journal Info
JER

Abbrev

JER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economic Resource_(JER) is open access. This journal is published in _ March & September. Journal of Economic Resources|e-ISSN 2620-6196] is a peer-reviewed journal published twice a year (March & September) by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muslim Indonesia_UMI. Journal ...